Bamsoet Apresiasi Atta Halilintar Tekuni Olahraga Tarung Derajat

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) Bambang Soesatyo menyaksikan latihan perdana Atta Halilintar menekuni seni bela diri asli Indonesia, Tarung Derajat. Atta dilatih langsung oleh pelatih ternama, antara lain Alfridus Godfred Eon (Kang Godfed), Ruby Marchellinus Suryadi (Kang Ruby), Kang Yanto, dan Kang Haris.

“Tidak hanya untuk dirinya pribadi, Atta yang telah mengakuisisi klub sepakbola PSG Pati (AHHA PS Pati) juga berencana mengenalkan Tarung Derajat kepada para pemainnya. Sehingga mereka lebih tangguh dan lincah menghadapi lawan di lapangan sepakbola. Sekaligus untuk meningkatkan performa dan stamina para pemain saat terjun ke medan pertandingan,” ujar Bamsoet usai menyaksikan latihan perdana Tarung Derajat Atta Halilintar, di Jakarta, Senin (21/6/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, keterlibatan sosok influencer muda seperti Atta Halilintar dalam menekuni Tarung Derajat, akan membawa dampak besar bagi perkembangan Tarung Derajat. Mengingat Atta memiliki subscriber Youtube mencapai 27,6 juta dan pengikut di Instagram mencapai 19,5 juta. 

“Melalui kekuatan media digital Atta, serta dukungan para pihak lainnya, kita yakin Tarung Derajat akan lebih dikenal para kawula muda. Sehingga menggugah kesadaran para jiwa muda untuk menekuni Tarung Derajat, dibanding menekuni seni bela diri impor dari negara lainnya,” jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menerangkan, para pelatih Atta Halilintar bukanlah orang sembarangan. Kang Godfred, misalnya, merupakan peraih medali emas cabang olahraga seni bela diri Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Palembang tahun 2004. Selain menjadi pelatih, ia juga dikenal sebagai aktor laga. Salah satu film fenomenal yang pernah dibintanginya adalah ‘The Raid Redemption’.

“Begitupun dengan Kang Ruby, Kang Yanto, dan Kang Haris. Serta para pelatih Tarung Derajat dimanapun mereka berada. Semuanya telah memiliki kemampuan melatih yang luar biasa. Mereka telah mengabdikan diri melestarikan seni bela diri asli Indonesia. Sekaligus menunjukan, menjadi atlet Tarung Derajat juga memiliki masa depan yang cerah, bahkan bisa menjadi aktor film seperti Kang Godfred,” pungkas Bamsoet. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *