Anies Pimpin Apel Gebyar Gerebek Sudirman-Thamrin

Posted by
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, 18/7 (Bamsoetnews.co.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel Gebyar Gerebek Sudirman-Thamrin di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai persiapan pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus-2 September mendatang, Rabu (18/7/2018).

Apel Gebyar Gerebek Sudirman-Thamrin itu diikuti oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, para lurah di wilayah Jakarta Pusat dan Selatan, serta Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta.

“Alhamdulillah di pagi yang cerah ini, di tepi jalan protokol salah satu jalan utama di republik ini, kita bersama-sama berdiri menegaskan sikap bahwa kita akan menjadikan Jakarta sebagai kota yang siap menyelenggarakan Asian Games 2018,” kata Anies.

Koridor Sudirman-Thamrin adalah salah satu koridor paling utama di Indonesia. Dan, di koridor inilah dunia nanti akan menyaksikan wajah Indonesia. “56 tahun lalu, di tempat ini pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Asian Games pada waktu itu membuat orang terkagum dengan Indonesia,” kata Anies.

Inilah contoh sebuah negeri yang baru 17 tahun merdeka bisa menjadi penyelenggara perhelatan olahraga terbesar di Asia, katanya.

“Tahukah kita siapa yang bekerja di belakang itu? Hari ini kita tidak tahu namanya, tidak tahu wajahnya, siapakah yang memasang kursi-kursi di GBK, kita juga tidak tahu, tapi mereka telah membuat seluruh bangsa bangga pada Indonesia,” kata Gubernur.

Para pekerja tersebut, katakannya, juga akan membuat bangga atas Indonesia di tahun 2018 ini. “Jangan anggap enteng dan remeh apa yang akan kita kerjakan di hari-hari ke depan. Pekerjaannya memang pengecatan tapi itulah yang nanti akan muncul di dalam memori mereka yang datang ke tempat ini,” kata Gubernur.
Gerebek jalan Sudirman-Thamrin merupakan kegiatan pengecatan trotoar sepanjang jalan Dukuh Atas hingga lingkar Jalan Merdeka sepanjang 43 meter. “Ini bukan pekerjaan yang kecil dan remeh,” ucapnya.

ANTARA

371 total views, 1 views today