Anggota di-OTT, Bamsoet Serahkan Proses Hukum ke KPK

Posted by
Ketua DPR Bambang Soesatyo JPNN

Jakarta, 16/7 (Bamsoetnewscoid.co.id) – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo prihatin anggota DPR berinisial ES ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi suap kesepakatan kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1.

“Saya sebagai Pimpinan DPR menyampaikan kesedihan dan keprihatinan masih ada anggota DPR yang kembali ditahan KPK,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Dia mengatakan pihaknya menyerahkan proses hukum yang berjalan di KPK. Dia meyakini terkait masih ada anggota parpol yang terjerat kasus, tidak ada penugasan apapun dari parpol untuk memberikan beban kepada anggotanya mencari dana di luar ketentuan.

“Upaya ke arah perbaikan sudah ada, dana untuk parpol mengalami peningkatan, sekitar Rp100 persuara menjadi Rp1.000 persuara,” ujarnya.

Bambang enggan berpolemik terkait penangkapan ES tersebut dengan penggeledahan di rumah Direktur Utara Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dia meyakini apa yang dilakukan penyidik KPK didasari bukti permulaan yang cukup untuk melakukan penggeledahan untuk mencari bukti-bukti.

ANTARA

211 total views, 1 views today